Kelompok Sadar Wisata Watujaji mulai bangkit

0
Sumber: Kuncoro Adi

Watujaji-Bajawa : 7/03/2019

Wajah-wajah penuh semangat duduk berkumpul di kampung Watujaji – Bajawa hari itu, hujan gerimis tak menggemingkan suasana hangat diskusi antara wakil Dari Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Bapak Benny K. Rato Dan masyarakat Watujaji. Hari ini akan dilaksanakan pembentukan Kelompok Sadar Wisata Ngada Mana yang akan bertanggung jawab dalam pengelolaan data tarik wisata di sekitaran Kampung Watujaji. Saran Dan pendapat anggota pertemuan silih berganti dalam suasana kekeluargaan, mulai dari budaya, pelestarian, kebersihan, sampai rencana kerja.

Salah satu hasil pertemuan yaitu penunjukkan saudara Agustinus Sina sebagai ketua Pokdarwis Ngada Mana, dan persiapan jalur trekking terbaru ke kampung lama di Wolongadha. Wolongadha adalah gunung di sebelah barat kota Bajawa, cikal bakal Bajawa, dan Kabupaten Ngada. Dulunya diatas gunung terdapat 2 kampung Ngada Gedha dan Ngada Mana, yang sekarang sudah pindah di Kampung Bajawa, Watujaji, dan kampung-kampung disekitar Bajawa. Dari Wolongadha kita dapat melihat pemandangan seluruh kota Bajawa, pantai Aimere, bahkan disaat cerah kita dapat melihat pulau Sumba.

Dengan terbentuknya Pokdarwis ini diharapkan potensi wisata yang ada dapat membawa manfaat yg positif bagi perkembangan pariwisata dan kebudayàan kabupaten Ngada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.