Kelompok Seni Wonga Runu Hidupkan Panggung Seni Ex-Pasar Inpres Bajawa

0

Hari ini, Selasa 04 September 2018 telihat sedikit kesibukan di bekas pasar inpres Bajawa. Tampak sekelompok orang dan anak-anak dengan seragam SMP berbondong memasuki area yang kini berubah wajah menjadi arena pertunjukan, Sanggar Kreatif dan Seni hasil kerjasama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Pemda Ngada.

Rupanya para siswi yang berasal dari SMP Negeri II Bajawa ini akan menyaksikan pentas seni persempahan kelompok seni Wonga Runu. Pentas seni ini tentunya dalam rangka memanfaatkan fasilitas Sanggar Kreatif dan Seni yang telah hadir di jantung Kota Bajawa. Hadir pula dalam kesempatan itu Bapak Melvin dari Bekraf, sembari mengabadika  video pegelaran seni  dari kelompok seni Wongga Runu ini.

Sebelumnya, beberapa staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dibawah kordinasi Bapak Benny Kenge Rato terlihat sibuk melakukan  persiapan, mulai dari pembersihan lokasi sampai persiapan sound system.

Singkat cerita, perlaham-lahan Sanggar Kreasi dan Seni yang didirikan di atas lokasil bekas pasar inpres ini mulai menggeliat kembali. Direncanakan akan dilaksanakan pameran pembangunan pada tanggal 24 September 2018 di tempat ini. Dengan demikian diharapkan ex-pasar inpres Bajawa juga menjadi sentra kuliner, kerajinan, dan seni di kota Bajawa tercinta ini.

Siswa SMPN 2 Bajawa menonton pertunjukan Sumber:Ist

Kelompok pertunjukan Wonga Runu – Sumber:Ist

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.