Bupati Ngada Gelar Rapat Persiapan Penyelenggaraan Festival Inerie 2019

0

Para pimpinan SKPD lingkup Pemda Ngada dalam rapat persiapan penyelenggaraan Festival Inerie.
(Foto. Dok)

VISITNGADA. Rabu, 22/05/2019, Bupati Ngada, Paulus Soliwoa menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Festival Inerie 2019. Rapat yang dilaksanakan di ruang Bupati Ngada ini dihadiri oleh tim Dirjen Kebudayaan RI, Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali dan Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Ngada termasuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai instansi pelaksana kegiatan.

Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa dalam arahannya meminta seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemda Ngada untuk mendukung penuh rangkaian kegiatan Festival Inerie. Bupati pun minta agar seluruh persiapan dilakukan secara cermat agar pelaksaan festival dapat memberikan kontribusi berarti dalam pengembangan sektor pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif.

Kasubdit Pembinaan Tenaga Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Tradisi-Dirjenbud.
(Foto. Dok)

Pada kesempatan tersebut, pejabat Dirjenbud, Kasubdit Pembinaan Tenaga Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Tradisi Sjamsul Hadi menjelaskan tentang program Indonesiana dimana Ngada terpilih dari 20 kabupaten se-Indonesia untuk menyelenggarakan festival budaya berskala nasional.

Todis Reo-Kadis Parbud Kabupaten Ngada.
(Foto. Dok)

Selanjutnya, Kadis Parbud Todis Reo memaparkan rincian rangkaian kegiatan Festival Inerie yang akan berlangsung pada tanggal 2-10 Juli 2019 mendatang. Kadis Todis menggambarkan secara detail mengenai kegiatan Festival, seperti workshop tenun ikat, bambu, temu kopi Arabika Flores Bajawa, seminar bedah buku, dialog kebudayaan, dialog seni pertunjukan, pameran, fashion show, pagelaran musik dan tari tradisional tiga etnis di Kabupaten Ngada, karnaval dan ritual adat Ka Sa’o.

Bupati Ngada bersama tim Dirjen Kebudayaan RI.
(Foto. Dok)

Leave A Reply

Your email address will not be published.